Feng Shui Dapur

Hai Mama, kini saatnya kita belajar yuk cara merancang atau membangun kembali rumah yang akan memberikan keberuntungan sepanjang tahun. Menurut ilmu feng shui, dapur memiliki peran penting dalam menentukan kehidupan keluarga yang identik dengan kesuksesan. Agar rejeki lancar dan kesehatan selalu terjaga, tak ada salahnya Mama menerapkan 5 ilmu feng shui untuk dapur kesayangan Mama. ^^

Yuk Mama kita belajar sama-sama.

​1. Elemen api dan air

Prinsip elemen dalam ilmu feng shui memang menjadi perhatian khusus, yakni kayu, api, air, tanah, dan logam. Dalam dapur, unsur api harus dipisahkan dengan elemen air. Letakkan kompor, lemari es, dan wastafel cuci piring dengan bentuk terpisah (segitiga). Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik antara elemen air dan api, artinya untuk menghindari kesalahpahaman dan perselisihan antar anggota keluarga. Jika jaraknya berdekatan, letakkan vas bunga di antara kompor dan lemari es.

2. Letak kompor

Tata letak kompor juga tidak kalah penting dalam ilmu feng shui. Tempatkan kompor berhadapan atau dekat dengan pintu masuk sehingga saat masuk ke dalam dapur, kompor langsung terlihat. Jangan letakkan kompor berhadapan dengan dinding atau di sudut dapur, karena ini berarti menjadi penghalang energi yang masuk. Jika terpaksa kondisi ini terjadi, letakkan cermin di atas kompor.

3. Beri vas bunga dan wadah buah

Vas bunga dan wadah buah memberikan energi positif. Anda bisa meletakkan buah apel atau jeruk dalam wadah di tengah area dapur, ruang makan, atau mengarah ke arah mata angin tenggara.

4. Jagalah kebersihan dapur dan ruang makan
Hindari dapur dan ruang makan yang kotor dan jangan tumpuk barang yang tidak berguna di dapur. Simpan barang-barang ke dalam lemari dan laci agar rapi dan bersih. Hindari alat-alat pemotong yang tajam seperti pisau dan gunting berserakkan agar energi positif bisa masuk ke dalam rumah.

5. Nuansa warna cerah ceria

Warna juga menjadi elemen penting dalam feng shui. Pilihlah warna-warna hidup dan ceria untuk keberlangsungan hidup di dapur. Warna kuning adalah warna yang bagus karena diartikan juga baik untuk pencernaan. Dengan warna cerah di dapur, rejeki diharapkan lancar dan dapur pun tetap mengepul dan berlimpah makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *