Ayam vs Ikan, Mana yang Lebih Baik

Sering dilema saat memasak lauk untuk keluarga? Ikan atau ayam ya?. Mungkin kita sering berpikir seperti itu. Akan tetapi, sulit menentukan mana yang lebih bernutrisi dan baik untuk kesehatan. Kedua jenis daging ini lebih sedikit mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang biasanya jika kamu mengonsumsi terlalu berlebihan dapat memicu serangan gangguan jantung dan tekanan darah tinggi

Cara memasak juga menentukan berapa banyak kolesterol dan lemak dalam daging. Memasak ayam tanpa kulit akan lebih baik untuk kesehatan jantung. Dibawah ini akan memberikan penjelasan mengenai ikan dan ayam, Mana yang lebih baik untuk kesehatan.

Ayam
Ayam sering jadi menu masakan andalan untuk diet karena mengandung protein dan sedikit lemak. Daging ini jadi rekomendasi untuk meningkatkan massa otot dan diet. Pastikan untuk tidak mengonsumsi kulitnya. Kandungan proteinnya juga lebih tinggi dari pada ikan. Namun saat ini ayam sudah kurang berkualitas karena penggunaan antibiotik dan hormon pemercepat pertumbuhan ayam.

Ikan
Konsumsi ikan penting untuk tubuh. Mengonsumsi ikan merupakan salah satu keuntungan besar karena kandungan asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan daya ingat, fungsi otak, peradangan, dan mencegah gangguan jantung. Konsumsi ikan cenderung merasa kenyang lebih lama ketimbang mereka yang lebih sering konsumsi protein. Ikan jadi rekomendasi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Ikan memang mengandung merkuri yang dikhawatirkan orang tetapi ikan memiliki kadar merkuri yang sedikit jadi aman dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *